Rencana Bisnis Strategis Why2k: Membangun Merek Kaos Oversized Bertema Y2K di Indonesia

Abraham, Bernard (2024) Rencana Bisnis Strategis Why2k: Membangun Merek Kaos Oversized Bertema Y2K di Indonesia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (760kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (401kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (496kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (408kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (903kB)

Abstract

Tesis ini menyajikan rencana bisnis yang komprehensif untuk Why2K, merek rintisan yang mengkhususkan diri dalam kaos oblong besar yang menargetkan pasar mode Indonesia. Penelitian ini mengeksplorasi potensi pasar, dinamika industri, dan perilaku konsumen untuk membangun pondasi yang layak bagi merek tersebut. Dengan menggunakan alat-alat seperti analisis industri, segmentasi pasar, proyeksi keuangan, dan laporan arus kas, studi ini mengevaluasi kelayakan dan profitabilitas bisnis selama tiga tahun. Tonggak-tonggak penting dan strategi, termasuk akuisisi konsumen dan diferensiasi produk, diuraikan untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Analisis keuangan menunjukkan titik impas dalam waktu dua tahun dan menunjukkan Net Present Value (NPV) dan Internal Rate of Return (IRR) yang positif, memvalidasi kelayakan model bisnis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Why2K dapat mencapai kesuksesan jangka panjang melalui implementasi strategis, upaya pemasaran yang terarah, dan kualitas yang konsisten, memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk pakaian kasual dan trendi berukuran besar di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Abraham, Bernard (00000062550)
Contributors: Wongkar, Kanon Mommsen
Keywords: Rencana Bisnis, Industri Mode, Kaos Besar, Analisis Pasar, Implementasi Strategis
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40483

Actions (login required)

View Item View Item