Strategi Kampanye Berkelanjutan Kickyourbutt Project dalam Meningkatkan Kesadaran terhadap Perilaku Merokok yang Bertanggung Jawab

Brave, Zefanya (2025) Strategi Kampanye Berkelanjutan Kickyourbutt Project dalam Meningkatkan Kesadaran terhadap Perilaku Merokok yang Bertanggung Jawab. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (184kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (163kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi kampanye berkelanjutan yang dijalankan oleh ONX IDEA STUDIO melalui Kickyourbutt Project dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Jakarta mengenai perilaku merokok yang bertanggung jawab. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan paradigma post-positivisme, dan metode penelitian yang diterapkan adalah studi kasus dengan wawancara dan observasi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye ini efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai dampak lingkungan dari puntung rokok dan mampu merubah perilaku peserta kampanye, meskipun tantangan dalam keberlanjutan program masih ada. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan pendekatan Social and Behavior Change Communication (SBCC) dalam kampanye Kickyourbutt Project telah berhasil memperkenalkan konsep tanggung jawab sosial dan keberlanjutan pada audiens target, meskipun ada keterbatasan dalam pengukuran dampak jangka panjang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Brave, Zefanya (00000064528)
Contributors: Fakhruddin, Irwan
Keywords: Kampanye berkelanjutan, Kampanye Sosial, Kickyourbutt project, ONX IDEA STUDIO, Social and behavior change communication (SBCC),
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40567

Actions (login required)

View Item View Item