Pengaruh Ecological Trustworthiness, Functional Value, Subjective Norms, Health Consciousness, Organic Product Knowledge, Social Innovativeness terhadap Purchase Intention pada Produk Skin Dewi

Bona Tua Tindaon, Richard (2024) Pengaruh Ecological Trustworthiness, Functional Value, Subjective Norms, Health Consciousness, Organic Product Knowledge, Social Innovativeness terhadap Purchase Intention pada Produk Skin Dewi. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (822kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (724kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (341kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (455kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (126kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dibalik kemajuan bisnis skincare terdapat masalah serius yang tidak bisa diabaikan yaitu limbah kosmetik yang terus meningkat. Dari suaradotcom, kosmetik diproduksi secara global sebanyak 120 miliar, dan yang berakhir di tempat pembuangan akhir sampah sebanyak 79% kemudian sampah kosmetik yang dibakar sebanyak 12% kemudian hanya 9% sampah kosmetik yang didaur ulang sehingga limbah kosmetik salah satu penyumbang faktor pemanasan global. Inovasi skincare ramah lingkungan dilakukan. Dengan bermunculan produk skincare organic salah satunya Skin Dewi. Namun tatangan diduga muncul akibat keraguan konsumen terhadap produk organic skincare sehingga berpengaruh pada niat beli pada produk Skin Dewi. Dalam penelitian ini, peneliti bertujuan untuk menganalisis Ecological Trustworthiness, Functional Value, Subjective Norms, Health Consciousness, Organic Product Knowledge dan Social Innovativeness terhadap niat beli pada produk Skin Dewi dengan analisis regresi. Pengumpulan data dengan menyebarkan survei online dan berhasil mengumpulkan 143 responden yang memenuhi syarat dengan metode nonprobability sampling ­ judgemental sampling yang kemudian dianalisis menggunakan software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa faktor Ecological Trustworthiness, Subjective Norms, dan Social Innovativeness memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention organic skincare. Tetapi terlihat bahwa Functional Value, Health Consciousness, dan Organic Product Knowledge tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention. Maka dari itu implikasi manajerial yang dapat dilakukan adalah membuat promosi atau iklan dengan cara menunjukkan bahwa Skin Dewi terbuat dari bahan yang bebas dari bahan kimia, inovatif, dan sangat trend di kalangan masyarakat. Kemudian untuk implikasi akademik dapat dilakukan dengan menanamkan bahwa kesadaran akan lingkungan penting di masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Bona Tua Tindaon, Richard (00000065911)
Contributors: Rizkalla, Nosica
Keywords: Ecological Trustworthiness, Subjective Norms, Social Innovativeness, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40589

Actions (login required)

View Item View Item