Yuda Andika, Chandra (2025) Sistem Identifikasi Pelanggan Otomatis dengan Kolaborasi Web Sourcing untuk Meningkatkan Relevansi antara Pelanggan dan Produk Asuransi, Studi Kasus: PT XYZ. Master Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (526kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (468kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (733kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (276kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
![]() |
PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf Download (636kB) |
Abstract
Penetrasi industri asuransi masi sangat rendah, berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2021 industri asuransi hanya berkontribusi sebesar 3,06% dari Produk Dosmestik Bruto, hal ini meciptakan peluang besar dalam industri tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan penetrasi maka penggunaan teknologi tidak dapat dihindarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan rekomendasi produk yang relevan melalui proyek transformasi digital, kolaborasi antara proses Know Your Customer ( KYC ) dan analisa data sosial media menghasilkan segmentasi pelanggan berdasarkan relevansi produk terhadap status sosial demografi sebagai rekomendasi pemasaran yang tertarget untuk perusahaan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dalam meninjau kesesuaian tingkat kematangan digital perusahaan, kesenjangan ditentukan melalui kondisi saat ini dan kondisi yang akan datang, dan analisa kesenjangan dijadikan sebagai pertimbangan dalam mengembangkan sistem identifikasi pelanggan otomatis. Sebagai hasil dari penelitian, sistem identifikasi pelanggan terotomasi mampu menurunkan waktu yang diperlukan dalam proses profilisasi calon pelanggan hingga 80% dalam sehari, meningkatkan kapasitas hasil profilisasi calon pelanggan 700%
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Creators: | Yuda Andika, Chandra (00000072551) |
Contributors: |
|
Keywords: | Sistem Identifikasi Pelanggan, Media Sosial, Transformasi Digital |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40627 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |