Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Sehat "MCT Coffee Capsule & Magic Glass" melalui Media Sosial untuk Membangun Brand Awareness: Studi pada Akun Instagram @coolvita.id

Angelina Susanto, Bella (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Sehat "MCT Coffee Capsule & Magic Glass" melalui Media Sosial untuk Membangun Brand Awareness: Studi pada Akun Instagram @coolvita.id. Master Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (913kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (568kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (564kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (275kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (239kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (485kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (266kB)

Abstract

Platform media sosial dapat menjadi alat yang menjanjikan untuk kampanye pemasaran sebuah produk, terutama untuk tujuan pengenalan terhadap produk baru. Media sosial dapat memfasilitasi interaksi sosial dan promosi guna memperluas jangkauan dan mempercepat penyebaran informasi tentang produk baru. Maka, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis akun media sosial Instagram yang digunakan dalam melakukan pemasaran digital terkait produk inovasi terbaru yaitu MCT Coffee Capsule dan Magic Glass dalam membangun brand awareness pada brand CoolVita. Peneliti akan menggunakan Paradigma Post-Positivisme melalui Pendekatan Deskriptif Kualitatif yang mengandalkan Metode Explanatory Case Studies dengan teknik pengumpulan data melalui Wawancara Semi Terstruktur. Peneliti juga akan mengobservasi dan mengambil data yang sudah tersedia, seperti laporan analitik media sosial, studi kasus kampanye pemasaran, atau publikasi dari perusahaan. Peneliti akan menganalisis berdasarkan teori utama yang telah ditentukan yaitu Social Media Marketing. Hal yang kemudian menjadi penting untuk dianalisis adalah bagaimana perusahaan bisa menyesuaikan strategi dalam kampanye pemasaran jenis produk baru dengan karakteristik platform media sosial yang digunakan kepada target marketnya.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Creators: Angelina Susanto, Bella (00000108200)
Contributors:
  1. Djoewanto, Ig Haryanto
  2. Astagini, Nuria
Keywords: Kampanye Media Sosial, Produk Kopi, MCT Coffee Capsule, Instagram, Cool-Vita Indonesia.
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Master Communication Studies
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40659

Actions (login required)

View Item View Item