Pengaruh Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, Source Credibility of Movie-Related, Volume of Movie-Related terhadap Intention to Watch Indonesia Horror Movie di Mediasi dengan Argument Quality of Movie-Related

Halim, Steven (2024) Pengaruh Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, Source Credibility of Movie-Related, Volume of Movie-Related terhadap Intention to Watch Indonesia Horror Movie di Mediasi dengan Argument Quality of Movie-Related. Master Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (485kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (422kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (277kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (142kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (258kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (308kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat menonton film horor Indonesia dengan pendekatan The Theory of Planned Behavior (TPB) dan Elaboration Likelihood Model (ELM). Untuk menjawab tujuan tersebut, penelitian ini dirancang dalam menjawab dua pertanyaan utama: pertama, bagaimana attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control memengaruhi intention to watch Indonesia horror movie; dan bagaimana peran argument quality of movie-related dalam memediasi hubungan antara source credibility of movie-related dan volume of movie-related dengan intention to watch Indonesia Horror Movie. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana berbagai faktor memengaruhi niat seseorang dalam menyaksikan film horor Indonesia dalam lima tahun terakhir. Data dikumpulkan melalui survei kepada penonton dan dianalisis menggunakan metode statistik SmartPLS 4 untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude, perceived behavioral control, dan subjective norms merupakan faktor utama yang memengaruhi niat menonton. Sementara itu, argument quality of movie-related juga memiliki pengaruh, meskipun tidak sebesar ketiga faktor utama tersebut. Selain itu, volume of movie-related dan source credibility of movie-related tidak memengaruhi niat menonton secara langsung, tetapi melalui argument quality movie-related. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga bagi strategi pemasaran dan pengembangan film horor Indonesia, sekaligus berkontribusi penting dalam memahami dinamika minat penonton terhadap film horor, yang terus mengalami peningkatan popularitas di Indonesia..

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Creators: Halim, Steven (00000108288)
Contributors:
  1. Prihanto, J. Johny Natu
  2. Gunawan Hasan, Djohan
Keywords: attitude, subjective norms, perceived behavioral control, argument quality of movie-related, volume of movie-related, source credibility of movie-related.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
Date Deposited: 10 Sep 2025 09:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40662

Actions (login required)

View Item View Item