Tanu, Stella Nathania (2014) Peran public relations lembaga negara dalam sosialisasi program penanggulangan kemiskinan (periode april-mei 2014). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (814kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (851kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (923kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (815kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (785kB) | Preview |
Abstract
Peranan Public Relations sangat dibutuhkan oleh hampir semua bentuk organisasi atau lembaga, bersifat komersial maupun tidak komersial, dari perusahaan/industri, organisasi profesi, institusi pendidikan, organisasi sosial budaya sampai pemerintahan. Keberadaan Public Relations di sebuah instansi milik pemerintah merupakan suatu keharusan secara fungsional dan operasional dalam upaya menyebarluaskan atau mempublikasikan tentang suatu kegiatan atau aktifitas instansi bersangkutan yang ditujukan baik untuk hubungan masyarakat ke dalam, maupun kepada masyarakat luar. PR dalam lembaga negara berperan untuk mempublikasikan kebijakan, memberikan informasi mengenai hasil kerja lembaga pemerintahan dan memberi pengertian kepada masyarakat mengenai kebijakan dan peraturan yang dibuat. Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebagai lembaga di bawah Wakil Presiden yang bertugas sebagai wadah koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan di tingkat pusat untuk melakukan percepatan kemiskinan. Sebagai salah satu lembaga negara yang memiliki publik yang luas dan beragam, komunikasi menjadi salah satu unsur penting dalam mengakomodasi berbagai kepentingan yang berbeda pula. PR intern bertugas untuk mendukung persiapan dan implementasi aktivitas komunikasi. Beberapa tugas yang dilakukan antara lain : mengelola website resmi TNP2K, social media, dan mempersiapkan roadshow. Dalam pelaksanaan aktivitas komunikasi seringkali tidak berjalan sesuai dengan strategi atau perencanaan yang telah dibuat, terutama birokrasi yang tidak dapat dihindari di lembaga negara. Dalam hal ini diperlukan kecakapan dari seorang praktisi PR untuk menghadapi berbagai hambatan sehingga tujuan komunikasi dapat tercapai.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Government Public Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 04:42 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4301 |
Actions (login required)
View Item |