Setiawan, Yustine (2016) Strategi event manajemen dalam mempertemukan ekspektasi pelanggan (studi kasus pada She la vie wedding organizer). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Event adalah ritual spesial, penampilan atau festival yang sudah direncanakan dan di buat untuk menandai peristiwa-peristiwa tertentu atau untuk mencapai suatu kegiatan sosial, budaya, atau tujuan bersama. Event dalam konteks sebuah perusahaan dinamakan corporate event yang bertujuan untuk mencapai suatu tujuan perusahaan. namun, tidak hanya perusahaan tetapi terdapat juga jenis event lainnya. Salah satunya adalah event pernikahan. Hal ini sangat berbeda sekali dengan event yang diselenggarakan oleh perusahaan demi kepentingan dan tujuan perusahaan. Dalam event pernikahan, harus mencerminkan betul keinginan dari calon pengantin. Dengan kesibukan di kota besar seperti kota Jakarta ini, banyak sekali calon pengantin yang tidak dapat mengurus acara pernikahannya, sehingga profesi weddig organizer menjadi solusinya. Judul skripsi ini adalah “strategi event manajemen dalam mempertemukan ekspektasi pelanggan (studi kasus pada She La Vie Wedding Organizer)”. Tujuannya untuk mengetahui strategi event management yang di lakukan oleh She La Vie wedding organizer dan juga untuk mengetahui bagaimana strategi tesebut dapat mempertemukan ekspektasi pelanggan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif. Metode penelitiannya yaitu studi kasus, sumber data diperoleh melalui pengamatan, wawancara, refrensi buku, jurnal dan penelitian sejenis. Peneliti juga melakukan wawancara dengan Sheila Lesmana, Lolo Sianipar, dan juga melakukan pengamatan dalam implementasi kerja She La Vie WO. Hasil penelitian ini adalah bahwa event manajemen yang terjadi dalam She La Vie Wedding Organizer sudah cukup baik dalam membantu pengantin untuk mempertemukan ekspektasi pernikahan impiannya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation 400 Language > 400 Language > 406 Organizations and Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2017 03:19 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 02:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/453 |
Actions (login required)
View Item |