Analisis pengaruh core brand attitude dan consumer perceptional fit terhadap extended brand attitude dan implementasinya pada purchase intention toward extended product : telaah pada calon konsumen black punch

Gunawan, Abraham Ronalski (2017) Analisis pengaruh core brand attitude dan consumer perceptional fit terhadap extended brand attitude dan implementasinya pada purchase intention toward extended product : telaah pada calon konsumen black punch. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kesehatan merupakan sebuah hal yang wajib diperhatikan oleh semua manusia guna menjaga kehidupan yang baik dan terbebas dari segala penyakit. Namun, pada kenyataannya walaupun manusia tidak merasa ada gangguan pada kesehatannya, mereka tidak menyadari apabila mereka terkena penyakit yang tidak terlihat secara langsung, disebabkan oleh beberapa hal seperti gaya hidup dalam mengonsumsi makanan atau minuman instan. Gaya hidup merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh manusia untuk membantu mereka mendapatkan tujuan dari hidup mereka. Beberapa diantara mereka menganggap, gaya hidup dengan mengonsumsi makanan dan minuman instan dapat membuat manusia merasa lebih nyaman dengan segala kenikmatan seketika yang dirasakan, jarang diantara mereka mengetahui apabila makanan dan minuman tersebut tidak sepenuhnya baik untuk kehidupan jangka panjang mereka. Apabila mereka memilih gaya hidup dengan mengonsumsi gaya hidup yang sehat, seperti mengonsumsi berbagai macam buah, mereka tetap dapat merasakan kenikmatan serupa dengan cara mengonsumsi buah-buahan yang diolah sehingga tercipta bentuk yang serupa dengan minuman instan, dengan perbedaannya minuman seperti jus tidak akan memberikan dampak yang buruk untuk manusia dalam jangka panjang. Beberapa manusia yang sudah menyadari bahwa terdapat minuman jus yang nikmat dan menyehatkan, menjadikan minuman tersebut sebagai salah satu pilihan terbaik mereka dalam menjalankan gaya hidup mereka. Hal tersebut dimanfaatkan oleh brand lifestyle kesehatan Sour Sally dengan cara mengeluarkan brand extension berupa minuman jus bernama Black Punch, dengan salah satu tujuannya untuk membantu manusia dalam menjalani gaya hidup yang mereka inginkan yaitu dapat menikmati hidup dan tetap berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apabila purchase intention toward extended product Black Punch dipengaruhi oleh core brand image, use experience, dan product connection melalui core brand attitude, consumer perception fit dan extended brand attitude. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 8 hipotesis yang diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel pada penelitian ini berjumlah 147 responden, terdiri dari wanita dan pria dengan rentang usia dari 18 hingga 35 tahun, yang belum pernah mengonsumsi Black Punch, namun pernah membeli frozen yogurt Sour Sally, dan memiliki pengeluaran lebih dari 1.000.000 Rupiah per bulan. Hasil analisis menunjukan bahwa use experience berpengaruh positif terhadap core brand attitude yang kemudian secara tidak langsung berpengaruh positif terhadap purchase intention toward extended product melalui extended brand attitude. Selain itu product connection berpengaruh positif terhadap consumer perception fit yang kemudian memberikan pengaruh positif terhadap extended brand attitude dan purchase intention toward extended product. Namun core brand image tidak memberikan pengaruh terhadap core brand attitude, dan core brand attitude tidak memberikan pengaruh secara langsung terhadap purchase intention toward extended product.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jan 2019 02:14
Last Modified: 25 Nov 2022 06:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4730

Actions (login required)

View Item View Item