analisis pengaruh self expressive brand dan brand love serta implikasinya terhadap positive word of mouth dan brand acceptance ; telaah pada anggota facebook fanpage vespa indonesia

Shintya, Fadlia Ihda (2017) analisis pengaruh self expressive brand dan brand love serta implikasinya terhadap positive word of mouth dan brand acceptance ; telaah pada anggota facebook fanpage vespa indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kendaraan merupakan alat transportasi yang sangat memudahkan bagi setiap orang. Namun bagi sebagian orang kendaraan tidak hanya berarti sebagai alat transportasi saja, tetapi bisa juga diartikan sebagai sesuatu yang hidup dan bagian dari hobi. Salah satu jenis kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah sepeda motor. Dari kecintaan seseorang terhadap sepeda motor akhirnya terbentuklah sebuah komunitas yang berdiri atas dasar memiliki kesamaan hobi yaitu sepeda motor dengan merek yang sama. Komunitas sepeda motor yang saat ini memiliki jumlah yang cukup banyak sejak masuk pertama kali ke Indonesia adalah komunitas merek Vespa dari perusahaan otomotif asal Italia yaitu PT Piaggio. Mengetahui jumlah komunitas Vespa terbesar kedua setelah Italia, PT Piaggio Indonesia selaku perusahaan membuat beberapa media sosial sebagai platform untuk memberikan informasi produk dan promosi bagi pelanggannya untuk dapat secara langsung menjalin komunikasi dengan pelanggannya. Salah satunya adalah media sosial fanpage Facebook atau halaman penggemar di Facebook. Permasalahan dalam skripsi ini diajukan untuk mengetahui brand love terhadap merek Vespa ditinjau dari self expressive brand yang ditunjukkan melalui “like” fanpage dan pengaruhnya terhadap brand advocacy yaitu positive word of mouth dan brand acceptance. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner pada responden sebanyak 185 responden yang merupakan penduduk Indonesia, yang tergabung di dalam fanpage Vespa Indonesia, berusia minimal 17 tahun, dan memiliki sepeda motor Vespa. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat positif antara self expressive brand dan brand love. Kemudian pengaruh self expressive brand terhadap positive word of mouth, self expressive brand terhadap brand acceptance memiliki hasil yang positif. Namun, brand love tidak memiliki pengaruh positif terhadap positive word of mouth dan brand acceptance diantara anggota fanpage Vespa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.3 Other Extractive Industries
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2019 09:31
Last Modified: 02 May 2023 05:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4748

Actions (login required)

View Item View Item