Felisitas, Beethovania (2017) Pengaruh Daya Tarik Iklan Royco Versi #Loveatfirsttaste Terhadap Brand Image Royco. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Hadirnya teknologi-teknologi baru yang menunjang kebutuhan promosi para pelaku bisnis membuat media digital menjadi tempat promosi atau iklan yang strategis. Salah satu pelaku bisnis yang kini merambah dunia digital sebagai media promosinya adalah Royco. Melalui channel Youtube miliknya, Royco menayangkan sebuah iklan film pendek bertajuk #LOVEATFIRSTTASTE. Disini peneliti ingin mengetahui pengaruh iklan tersebut terhadap brand image Royco. Penelitian ini menggunakan teori serta konsep-konsep antara lain, teori ELM (Elaboration Likelihood Model), konsep periklanan, dan brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan 400 responden dengan teknik purposive sampling. Selain itu, penelitian ini juga dilengkapi dengan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil regresi linear sederhana menunjukkan adanya pengaruh iklan Royco #LOVEATFIRSTTASTE terhadap brand image Royco sebanyak 3,3%. Maka simpulan dari penelitian ini adalah iklan Royco #LOVEATFIRSTTASTE berpengaruh terhadap brand image Royco sebesar 3,3%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | digital, iklan, Royco, brand image. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 06:32 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 03:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5268 |
Actions (login required)
View Item |