Strategi Marketing Pr Puyo Desserts Dalam Membangun Brand Engagement (Studi Kasus Kampanye Puyo Peduli Penyu)

Zoraya, Marsya (2017) Strategi Marketing Pr Puyo Desserts Dalam Membangun Brand Engagement (Studi Kasus Kampanye Puyo Peduli Penyu). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Puyo desserts merupakan sebuah brand yang menjual silky pudding di Indonesia. Puyo menggunakan Instagram sebagai media komunikasinya, salah satunya dalam menginformasikan berbagai event. Event yang telah berhasil dilaksanakan adalah kampanye Puyo Peduli Penyu. Kampanye ini merupakan salah satu kegiatan sosial pertama yang dilakukan oleh Puyo sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap isu lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah konsep brand engagement, Marketing PR, PR Campaign, dan 9 langkah perencanaan strategis PR. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kampanye Puyo Peduli Penyu sesuai dengan konsep MPR dan perencanaan PR strategis yang dikemukakan oleh Ronald Smith, walaupun dalam prakteknya peneliti menemukan bahwa Puyo tidak melakukan beberapa langkah dari tahapan tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Puyo Desserts, Instagram, Brand engagement
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Mar 2019 08:56
Last Modified: 13 Apr 2023 08:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5318

Actions (login required)

View Item View Item