Wibowo, Diana Oktavia (2018) pengaruh partisipasi pemakai, pelatihan, kepuasan pemakai, dan dukungan atasan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi (studi empiris pada skpd kota tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh partisipasi pemakai, pelatihan, kepuasan pemakai, dan dukungan atasan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Objek dalam penelitian ini adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangerang. Responden dari penelitian ini adalah pegawai yang menggunakan sistem informasi akuntansi keuangan daerah dan pegawai yang ikut terlibat dalam penyusunan laporan keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dengan menggunakan kuesioner. Sampel dari penelitian ini adalah menggunakan metode non probability sampling dan teknik penelitian yang digunakan adalah convenience sampling. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berhganda. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Partisipasi Pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, (2) Pelatihan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, (3) Kepuasan Pemakai berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, (4) Dukungan Atasan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, (5) Partisipasi Pemakai, Pelatihan, Kepuasan Pemakai dan Dukungan Atasan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 02:45 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5593 |
Actions (login required)
View Item |