Toisuta, Herfina Yannet (2017) Perancangan Visual Video Promosi Webinar Berdasarkan Creative Brief. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Webinar merupakan seminar yang dilakukan tanpa harus bertatap muka atau secara online, yang digunakan oleh KOMET Pertamina untuk mempermudah karyawannya dalam bekerja. Video Webinar digunakan sebagai media promosi internal kepada karyawan Pertamina. Dengan Webinar karyawan bisa melakukan efisiensi waktu, karena seminar dilakukan secara online. Peserta seminar dapat melakukannya ditempat masing-masing, tidak harus melakukan perjalanan. Untuk dapat merealisasikan video Webinar, tim kreatif menggunakan creative brief dan client brief sebagai acuan dalam mengaplikasikan ide tersebut sesuai dengan keinginan klien. Dalam creative brief tercantum bahwa video Webinar melibatkan dua Gen Yaitu Gen X dan Gen Y yang mewakili karyawan Pertamina saat ini, dimana Gen X merupakan Generasi yang memulai dunia kerja pada tahun 1990an, sedangkan Gen Y merupakan Generasi yang lahir pada era teknologi. Dalam penulisan laporan Tugas Akhir ini, penulis bertugas sebagai Art Director dalam pembuatan video Webinar, dimana seorang Art Director harus dapat memvisualkan ide dan konsep menjadi video Webinar yang dapat menarik perhatian penonton dan sesuai dengan keinginan klien.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Creative brief, Art Director, Production Designer, shot, bentuk visual. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 701 Philosophy and theory of fine and decorative arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 02:34 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 07:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5633 |
Actions (login required)
View Item |