analisis pengaruh homophily, trustworthiness, expertise terhadapattitude serta implikasinya terhadap behavioral intention penggunaan user generated content (ugc): telaah pada tripadvisor

Magdalina, Angelia (2018) analisis pengaruh homophily, trustworthiness, expertise terhadapattitude serta implikasinya terhadap behavioral intention penggunaan user generated content (ugc): telaah pada tripadvisor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Semakin majunya perkembangan website memudahkan pengguna untuk lebih berinteraksi satu sama lain. Hal ini ditunjukan melalui perkembangan website yang berawal dari web 1.0 hingga web 2.0. Pada awalnya web 1.0 hanya seperti katalog atau brosur dari suatu web. Lalu mulai mengalami kemajuan dengan adanya inovasi sehingga muncul web 2.0 yang mengubah cara konsumen terlibat dengan informasi yang disajikan melalui internet. Peran penting yang dimiliki konsumen individual dalam mengirimkan, meninjau, dan menanggapi konten online tercermin dalam istilah seperti konten buatan pengguna atau sering disebut dengan istilah User Generated Content(UGC). Konten online buatan pengguna dalam bentuk ulasan atau review termasuk dalam bagian User Generated Content(UGC). Dengan perkembangan website ini memudahkan konsumen untuk menggunakan agen perjalan online hal ini terlihat dengan semakin meningkatnya jumlah pariwisata. Agen perjalanan online dipandang mampu memberikan waktu yang relatif lebih cepat. TripAdvisor adalah situs wisata terbesar di dunia, membantu wisatawan mengoptimalkan potensi penuh setiap perjalanan. TripAdvisor menyediakan tempat ulasan banyak orang atau User Generated Content (UGC) bagi wisatawan untuk membantu mereka memutuskan tempat menginap, maskapai penerbangan, hal yang dapat dilakukan, dan tempat makan. Dalam dunia online, menemukan bahwa persepsi homophily mengenai online support grup (grup pendukung dalam suatu kelompok) memiliki pengaruh terhadap kredibilitas. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh Homophily, Trustworthiness, Expertise terhadap Attitude, serta implikasinya terhadap Intention. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode nonprobability sampling dan menggunakan teknik judgmental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 responden yang merupakan laki-laki dan perempuan dimana responden yang menggunakan internet untuk mencari informasi perjalanan, mengetahui TripAdvisor dan pernah membaca ulasan di TripAdvisor. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara Homophily dengan Trustworthiness, Homophily dengan Expertise, Trustworthiness dengan Attitude, Expertise dengan Attitude, Homophily dengan Attitude, Trustworthiness dengan Intention, Expertise dengan Intention serta terdapat hubungan yang positif juga antara Attitude dengan Intention dalam penggunaan User Generated Content (UGC).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 May 2019 02:19
Last Modified: 13 Apr 2023 01:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5666

Actions (login required)

View Item View Item