Liviana, Klarissa (2017) Perancangan Ulang Visual Label Tuna Ayam Brand. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Melihat fenomena persaingan makanan instant yang terjadi di pasaran, makanan kaleng yang memiliki desain label serupa satu sama lain bersaing dengan begitu ketat dan membingungkan konsumen akan keunikan dari masing-masing merek. Tuna Ayam Brand kalah dengan kompetitor karena tidak memiliki konsistensi dan diferensiasi dengan produk lain, dengan merancang ulang visual label Tuna Ayam Brand diharapkan memecahkan masalah yang dihadapi oleh pihak Ayam Brand maupun target market. Untuk menciptakan suatu desain label dibutuhkan proses yang panjang, terutama bagi yang sebelumnya telah memiliki desain tersendiri. Perlu dilakukan obervasi, wawancara, serta studi pustaka sebelum menyusun konsep perancangan. Proses perancangan label melalui berbagai tahap mulai dari analisis kompetitor, brainstorming, konsep, sketsa, desain digital, percobaan sampai akirnya dicetak dan digunakan. Dalam desain label ini, ilustrasi dan maskot dipilih sebagai elemen baru yang mendukung desain label. Warna dan elemen yang dipilih berbeda antar varian, sehingga walaupun dalam kesatuan Tuna Ayam Brand, masing-masing varian memiliki ciri khas tersendiri.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Label, Produk, Ayam Brand, Target Market |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.6 Organization of Production 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 03:08 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 02:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5694 |
Actions (login required)
View Item |