Santoso, Novyanti (2017) Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Bahaya Amblyopia Pada Usia Dini. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Amblyopia atau mata malas merupakan jenis gangguan yang paling sering terjadi pada anak-anak. Mata malas adalah penurunan ketajam penglihatan yang terjadi pada satu atau bahkan dua mata yang tak disertai kelainan pada mata dan tidak dapat dapat diperbaiki dengan kacamata, sehingga semata-mata gangguan mata malas ini hanyalah merupakan kelainan fungsi penglihatan. Kurangnya informasi dan pengetahuan masyarakat, terutama orangtua mengenai mata malas membuat anak-anak terlambat untuk dideteksi dan diobati sehingga dapat berdampak buruk, yakni menyebabkan kebutaan pada saat si anak tumbuh dewasa kelak. Berdasarkan hal tersebut maka diperlukan sebuah kampanye sosial yang dapat memberi informasi mengenai bahaya amblyopia atau mata malas ini. Melalui pembahasan tersebut, penulis merumuskan masalah berupa bagaimana perancangan visualisasi dalam mengkomunikasikan bahaya amblyopia melalui kampanye sosial kepada orangtua?
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kampanye sosial, gangguan, amblyopia, mata malas, deteksi dini |
Subjects: | 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures > 344.04 Public Health 600 Technology (Applied Sciences) > 610 Medicine and Health > 614 Forensic Medicine; Incidence of Injuries, Wounds, Disease; Public Preventive Medicine 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 01:59 |
Last Modified: | 08 Apr 2023 05:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5721 |
Actions (login required)
View Item |