Wijaya, Rustam (2017) perancangan ulang identitas visual pada penerbit hegel pustaka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penulis membuat suatu perancangan ulang (redesign) terhadap identitas visual berupa logo pada penerbit Hegel Pustaka. Penulis melakukan redesign karena dari hasil penelusuran penulis, identitas berupa logo pada penerbit Hegel Pustaka tersebut dirasa kurang mewakili dari apa yang ingin disampaikan oleh penerbit itu sendiri. Adapun perumusan masalah yang penulis tetapkan adalah bagaimana perancangan identitas visual pada penerbit Hegel Pustaka agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima oleh audience? Ini berdasarkan dari hasil focus group discussion yang penulis lakukan, bahwa logo perusahaan masih kurang mampu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan. Untuk mengumpulkan segala informasi yang bersangkutan dengan topik pada Tugas Akhir ini, penulis melakukan pengumpulan data dengan metode penelitian kualitatif, adapun pengumpulan data dengan metode kualitatif yang penulis lakukan adalah dengan melalui hasil dari wawancara, focus group discussion, dan observasi. Setelah pengumpulan data dan perancangan redesign pada identitas visual selesai, hasil yang dicapai adalah diharapkan identitas visual berupa logo yang ada nantinya dapat mensiratkan dari apa yang ingin disampaikan oleh penerbit Hegel Pustaka
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts > 745.66 Logo design |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 07:03 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 02:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5742 |
Actions (login required)
View Item |