Peran budaya organisasi dalam membentuk citra perusahaan (studi kasus penerapan budaya ‘at your side’ di PT Brother International Sales Indonesia)

Yuniar, Claudia Desty (2018) Peran budaya organisasi dalam membentuk citra perusahaan (studi kasus penerapan budaya ‘at your side’ di PT Brother International Sales Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Budaya organisasi bukanlah suatu faktor yang penting. Bahkan, pemahaman tentang peran budaya organisasi bagi perusahaan dianggap samar. Namun, Brother Indonesia sebagai perusahaan multinasional yang bergerak dibidang IT secara eskplisit mengkomunikasikan budaya organisasi melalui mottonya yaitu, “At Your Side”. Penelitian ini dibuat untuk menjelaskan peran budaya organisasi dalam membentuk citra perusahaan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan metode penelitian yang dipakai oleh penulis adalah studi kasus, yang diadaptasi dari Robert. K.Yin. Adapaun beberapa teori yang digunakan penulis adalah komunikasi organisasi, budaya organisasi, dan model pembentukan citra perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan budaya “At Your Side” berperan dalam empat komponen citra (koginisi, sikap, motivasi, dan persepi), berikut pula proses sosialisasi budaya organisasi juga diterapkan Brother dengan sangat baik. Brother Indonesia termasuk perusahaan yang memiliki jenis budaya konsensus dalam organisasinya. Sehingga, citra yang ingin dibentuk oleh Brother Indonesia bukan hanya dikenal sebagai brand yang mengutamakan kualitas produk dan pelayanan, tetapi juga perusahaan yang berhasil menciptakan lingkungan pemberdayaan bagi karyawanya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: komunikasi organisasi, budaya organisasi, model pembentukan citra perusahaan, Brother Indonesia.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 306 Culture and Institutions (Incl. Specific Aspects of Culture)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jun 2019 04:03
Last Modified: 14 Jan 2022 05:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5846

Actions (login required)

View Item View Item