Strategi marketing public relations dalam mengomunikasikan aktivitas rebranding PT. Go online destinations (pegipegi)

Meilany, Delima Frisa (2018) Strategi marketing public relations dalam mengomunikasikan aktivitas rebranding PT. Go online destinations (pegipegi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Peran dari strategi marketing public relations (MPR) sangat bermanfaat dalam perusahaan, khususnya dalam mengkoordinasi pekerjaan antara Public Relations dan Marketing. Sesuai dengan definisi dari MPR yaitu suatu proses perencanaan, pelaksanaan, pengevaluasian program, serta mampu merangsang pembelian dan kepuasan konsumen, melalui kesan-kesan positif dan berkaitan dengan identitas perusahaan atau produknya, maka hal itu yang dilakukan oleh Pegipegi setelah dilakukannya rebranding. Pegipegi mempunyai tugas untuk mengomunikasikan adanya rebranding, meningkatkan kesadaran masyarakat, dan membuat masyarakat merasakan perubahan tersebut. Maka, dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui bagaimana strategi MPR dalam mengomunikasikan aktivitas rebranding PT. Go Online Destinations (Pegipegi). Penelitian ini dibuat dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan paradigma post-positivism dan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan melakukan wawancara mendalam, studi dokumentasi, observasi, dan studi pustaka untuk memperoleh data secara rinci. Untuk mengetahui strategi MPR Pegipegi dalam mendukung proses rebranding, peneliti menganalisis dengan menggunakan perencanaan MPR Giannnini. Hasil dari analisis strategi MPR Pegipegi dalam mendukung proses rebranding ini, masih fokus untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan. Namun, pendekatan atau strategi yang dilakukan masih melalui konektor individu dan konektor media. Belum ada kegiatan atau strategi yang dilakukan dengan melibatkan publiknya secara langsung. Strategi yang hanya mengandalkan media saja, memang sesuai dengan proses perencanaan menurut Giannini, namun ada beberapa langkah dalam strategi MPR Pegipegi tidak dijelaskan secara detail, seperti pengukuran dari setiap strategi yang dijalankan dan latar belakang adanya rebranding.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Marketing Public Relations, Rebranding, Brand Awareness, PT. Go Online Destinations.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2019 08:33
Last Modified: 11 Apr 2023 05:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5854

Actions (login required)

View Item View Item