Strategi Marketing Public Relations Dalam Mengembangkan Brand Community Generasi 90an

Chandra, Gabriella Stephanie (2018) Strategi Marketing Public Relations Dalam Mengembangkan Brand Community Generasi 90an. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (648kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Marketing Public Relations (MPR) dinilai mampu mencapai marketing objective secara efektif. Penerapan konsep MPR juga seringkali digunakan untuk membentuk dan menjaga hubungan yang baik dengan brand community. PT Bahagia Itu Sederhana atau Generasi 90an menggunakan tools MPR untuk mencapai objectives mereka, dalam hal ini untuk mengembangkan brand community. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi Marketing Public Relations yang digunakan oleh Generasi 90an dalam mengembangkan brand community Generasi 90an. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing Public Relations, Strategi Marketing Public Relations versi Whalen’s 7-Step Strategic Planning Process, dan Brand Community. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post-positivisme dan model Studi Kasus dari Robert K. Yin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Generasi 90an menerapkan seluruh tahapan yang ada dalam Whalen’s 7-Step Strategic Planning Process, dan dengan menggunakan MPR Generasi 90an berhasil mencapai objective yaitu untuk mengembangkan brand community Generasi 90an dengan cara melibatkan anggota komunitas dalam pelaksanaan event Festival Mesin Waktu 2017.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Marketing Public Relations, Event, Brand Community, Generasi 90an
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:54
Last Modified: 21 Nov 2024 02:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5899

Actions (login required)

View Item View Item