Pengaruh Brand Ambassador Prilly Latuconsina Terhadap Brand Image E-Commerce Shopee: Survei Pada Mahasiswa Universitas Cluster Banten

Putra, Ignatius Dimas Aditya (2018) Pengaruh Brand Ambassador Prilly Latuconsina Terhadap Brand Image E-Commerce Shopee: Survei Pada Mahasiswa Universitas Cluster Banten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berangkat dari image sebagai salah satu unsur penting dalam persaingan perusahaan atau merek. Sebagai salah satu e-commerce di Indonesia, Shopee menunjuk Prilly Latuconsina sebagai brand ambassador untuk bersaing dengan kompetitor dengan membentuk dan menjaga image. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh serta seberapa besar pengaruh brand ambassador Prilly Latuconsina terhadap brand image ecommerce Shopee. Penelitian ini menggunakan Teori S-O-R dengan konsep brand ambassador dan brand image. Metologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian bersifat eksplanatif. Responden penelitian berjumlah 400 responden dengan teknik sampling cluster random sampling melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari variabel X (brand ambassador) terhadap variabel Y (brand image) dengan kontribusi sebesar 9,5% dan sisanya tidak dibahas dalam penelitian ini. Uji korelasi menunjukkan hasil hubungan moderat positif, dengan nilai koefisien Y = 43,016 + 0,396X.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Citra Merek, Teori S-O-R, e-commerce
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:37
Last Modified: 21 Nov 2024 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5914

Actions (login required)

View Item View Item