Hadianti, Caroline Anjani (2016) Pengaruh attitude toward the actor dan attitude toward the character terhadap attitude toward the movie dan attitude toward the product placement serta implikasinya terhadap attitude toward the brand dan purchse intention (suatu studi pada film filosofi kopi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (958kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (958kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (707kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (925kB) | Preview |
Abstract
Di Indonesia, industri kreatif sedang mengalami peningkatan. Industri kreatif adalah industri yang kegiatanya mengutamakan intelektual sebagai upaya untuk menciptakan uang, peluang dan kesempatan kerja. Salah satu sub-divisi dalam industry kreatif yang dijadikan lokomotif sector indutri kreatif adalah film karena film dianggap dapat mempromosikan beragam produk ekonomi kreatif. Tidak hanya untuk mempromosikan beragram produk Indonesia, film saat ini dijadikan media pemasaran oleh perusahaan, penempatan produk pada film merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang saat ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pada film Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh attitude toward the actor Chicco Jerikho dan attitude toward the character Ben terhadap attitude toward the movie Filosofi Kopi, product placement Torabika, attitude toward the brand Torabika dan implikasinya pada purchase intention. Penelitian ini akan digambarkan dengan 6 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM). Jumlah sample dalam penelitian ini berjumlah 145 responden yang sudah pernah menonton film Filosofi Kopi, suka dengan kopi, mengetahui Chicco Jerikho, dan tidak pernah membeli produk Torabika secara sadar. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara attitude toward the product placement dengan attitude toward the brand, attitude toward the actor dengan attitude toward the character, attitude toward the character dengan attitude toward the movie, attitude toward the movie dengan attitude toward the product placement, dan attitude toward the brand dengan purchase intention. Namun attitude toward the character dengan attitude toward the movie dan attitude toward the actor dan attitude toward the movie tidak memiliki hubungan yang signifikan. Perlu diperhatikan ;agi penepatan produk agar tidak membosankan dan terlihat dipaksan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 May 2019 02:41 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 08:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5961 |
Actions (login required)
View Item |