Pengaruh Strategi Visual Storytelling Webseries “Move On Trip” Terhadap Brand Equity Samsung Galaxy J Pro

Silva, Joana (2018) Pengaruh Strategi Visual Storytelling Webseries “Move On Trip” Terhadap Brand Equity Samsung Galaxy J Pro. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya bagi suatu brand untuk membangun menjadi kuat melalui brand equity. Untuk mencapai tahapan brand equity tersebut, berbagai strategi komunikasi pun dilakukan, contohnya penggunaan media sosial yang saat ini sedang marak digunakan sebagai sebuah sarana untuk menjalankan strategi komunikasi. Fenomena berubahnya perilaku konsumen yang seringkali memanfaatkan sosial media untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai sebuah produk, perusahaan, atau brand juga turut mendorong peneliti untuk melakukan penelitian ini. Teori atau model yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan antara teori Virtual Storytelling dan Brand Equity. Dalam teori Visual Storytelling diungkapkan bahwa saat ini publik tidak suka dengan konten tekstual yang berat, namun mereka lebih suka konten visual yang mengisahkan sebuah peristiwa atau fenomena, seperti video di berbagai platform social media. Strategi pendekatan itu memiliki tujuan untuk menghasilkan lebih banyak keterlibatan publik, percakapan, dan sharing. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Adapun, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh strategi virtual storytelling webseries “Move On Trip” terhadap brand equity Samsung Galaxy J Pro sebesar 43,7% sedangkan 56,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Diharapkan penelitian ini dapat berguna serta bermanfaat bagi pembaca dan dapat menjadi referensi bagi peneltian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Visual Storytelling, Online Public Relations, Marketing Communications, Brand Equity, Kuantitatif
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:23
Last Modified: 11 Apr 2023 05:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6094

Actions (login required)

View Item View Item