Wijaya, Joshua Rico (2018) Pengaruh Kredibilitas Merek Tehbotol Sosro Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti tentang apakah kredibilitas sebuah merek dapat memengaruhi minat beli seorang konsumen. Berangkat dari hal tersebut, peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas merek terhadap minat beli. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian ini adalah Tehbotol Sosro harus meremajakan produk karena pengaruh merek ternyata hanya menghasilkan nilai sedang pada minat beli. Teori yang digunakan adalah Teori Ekuitas Merek dan Teori Kredibilitas Merek terdiri dari Expertise, Likability, dan Trustworthiness. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 400 responden dengan cara purposive sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas merek mempengaruhi minat beli sebanyak 58,4%, dan dimensi Likability memengaruhi minat beli paling banyak yakni 28%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kredibilitas Merek, Minat Beli, Ekuitas Merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:21 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 01:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6096 |
Actions (login required)
View Item |