Wijaya, Joshua Rico
(2018)
Pengaruh Kredibilitas Merek Tehbotol Sosro Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Tangerang Selatan.
Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti tentang apakah
kredibilitas sebuah merek dapat memengaruhi minat beli seorang konsumen.
Berangkat dari hal tersebut, peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh
kredibilitas merek terhadap minat beli. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian
ini adalah Tehbotol Sosro harus meremajakan produk karena pengaruh merek ternyata
hanya menghasilkan nilai sedang pada minat beli.
Teori yang digunakan adalah Teori Ekuitas Merek dan Teori Kredibilitas
Merek terdiri dari Expertise, Likability, dan Trustworthiness. Penelitian ini bersifat
eksplanatif dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner
kepada 400 responden dengan cara purposive sampling. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa kredibilitas merek mempengaruhi minat beli sebanyak 58,4%,
dan dimensi Likability memengaruhi minat beli paling banyak yakni 28%.
Item Type: |
Thesis
(Bachelor Thesis)
|
Keywords: |
Kredibilitas Merek, Minat Beli, Ekuitas Merek |
Creators: |
Creators | NIM |
---|
Wijaya, Joshua Rico | UNSPECIFIED |
|
Contributors: |
Contribution | Name | NIDN/NIDK |
---|
Contributor | Saputro, Calvin Eko Hadi | UNSPECIFIED |
|
Subjects: |
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: |
Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: |
13 Jun 2019 07:21 |
URI: |
https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6096 |
Actions (login required)
 |
View Item |