Pengaruh Kredibilitas Merek Tehbotol Sosro Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Tangerang Selatan

Wijaya, Joshua Rico (2018) Pengaruh Kredibilitas Merek Tehbotol Sosro Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti tentang apakah kredibilitas sebuah merek dapat memengaruhi minat beli seorang konsumen. Berangkat dari hal tersebut, peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas merek terhadap minat beli. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian ini adalah Tehbotol Sosro harus meremajakan produk karena pengaruh merek ternyata hanya menghasilkan nilai sedang pada minat beli. Teori yang digunakan adalah Teori Ekuitas Merek dan Teori Kredibilitas Merek terdiri dari Expertise, Likability, dan Trustworthiness. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 400 responden dengan cara purposive sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas merek mempengaruhi minat beli sebanyak 58,4%, dan dimensi Likability memengaruhi minat beli paling banyak yakni 28%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kredibilitas Merek, Minat Beli, Ekuitas Merek
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:21
Last Modified: 20 Jan 2023 01:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6096

Actions (login required)

View Item View Item