Strategi Public Relations Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus: Bukalapak Dalam Membangun Brand Awareness Fitur Investasi Bukareksa)

Dalian, Prisilia (2018) Strategi Public Relations Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus: Bukalapak Dalam Membangun Brand Awareness Fitur Investasi Bukareksa). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dengan perkembangan teknologi dan komunikasi saat ini, praktisi PR dituntut lebih mengembangkan inovasi agar tidak kalah bersaing di pasar bisnis. Ditengah persaingan ketat seperti saat ini, perlu strategi yang tepat dalam mempromosikan produk guna membangun brand awareness publik terutama terhadap fitur yang masih kurang dikenal di tengah masyarakat Indonesia. Keberhasilan strategi yang digunakan sangat berdampak pada keberhasilan sebuah produk dalam mencapai target pasar. Penelitian mengenai public relaltions dalam membangun brand awareness ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui bagaimana strategi public relations dalam upaya meningkatkan awareness fitur investasi. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah strategi planning public relations dari Ronald Smith dengan metode penelitian kualitatif menggunakan paradigma Post-positivism. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data primer dan data sekunder. Berdasarkan konsep Ronald D. Smith, strategi yang dilakukan oleh public relations Bukalapak bersifat proaktif yaitu dengan fokus publicity dan newsworthy informations. Selain itu, Spokeperson yang ditunjuk bisa lebih dari satu orang, hal ini tergantung informasi apa yang ingin disampaikan dan kepada siapa pesan tersebut disampaikan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa setelah dijalankan strategi public relations tingkat kesadaran masyarakat terhadap fitur BukaReksa meningkat dari unaware of brand menjadi brand recognition. Selanjutnya untuk meningkatkan brand awareness dapat menggunakan iklan dan promosi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Public Relations, Brand Awareness, Bukalapak
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2019 04:27
Last Modified: 07 Jun 2022 03:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6175

Actions (login required)

View Item View Item