Timothy, Stella Grace (2018) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Lakme Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tingginya tingkat persaingan di industri kosmetik saat ini membuat perusahaan harus lebih gencar dalam membentuk citra yang positif akan suatu merek sehingga konsumen akan tertarik dan percaya terhadap produk perusahaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan menggunakan brand ambassador sebagai ikon perusahaan. Brand ambassador dapat membentuk brand image di benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh brand ambassador Agnez Mo terhadap brand image LAKMÉ Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 400 orang dan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador terhadap brand image LAKMÉ Indonesia sebesar 37,3% sedangkan 62,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Kosmetik |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 03:07 |
Last Modified: | 27 May 2022 06:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6200 |
Actions (login required)
View Item |