Analisa pengaruh authentic leadership, affective commitment terhadap individual performance: telaah pada karyawan PT. XYZ

Loura, Marta (2018) Analisa pengaruh authentic leadership, affective commitment terhadap individual performance: telaah pada karyawan PT. XYZ. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (978kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan dalam industri media teknologi dan informasi saat ini merupakan salah satu hal yang menjadi banyak perhatian berbagai pihak, baik bagi individu maupun perusahaan. Di mana jika dilihat dari sisi perusahaan, hal ini menjadi salah satu bentuk keunggulan kompetitif ketika sebuah perusahaan menggunakan perkembangan media teknologi dan informasi. Indonesia menjadi pihak tertinggi di ASEAN dalam pembelian teknologi informasi pada tahun 2012 dan 2013. Dapat dikatakan bahwa perusahaan sadar akan pentingnya teknologi informasi dan kerja sama antar pekerja baik antara atasan dan bawahan. Tujuan dalam penelitian ini adalah membahas mengenai persepsi mengenai authentic leadership , affective commitment terhadap individual performance. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan metode nonprobability sampling. Teknik yang digunakan adalah judgment sampling dan data yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner offline sebanyak 30 responden untuk pre-test dan 100 responden untuk main test di mana responden tersebut karyawan tetap PT. XYZ dengan minimal pendidikan akhir D3 dan lama bekerja minimal 1 tahun. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan IBM SPSS versi 22.0 untuk pre-test dan menggunakan metode structural equation modeling (SEM) dengan aplikasi AMOS versi 22.0 untuk main test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari persepsi mengenai authentic leadership terhadap affective commitment, tidak adanya pengaruh positif dari persepsi mengenai authentic leadership terhadap individual performance, dan adanya pengaruh positif dari affective commitment terhadap individual performance. Adapun RMSEA dari penelitian ini adalah 0,066 dan nilai X2/DF senilai 1,431.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:01
Last Modified: 18 Apr 2023 02:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6435

Actions (login required)

View Item View Item