Perancangan tokoh yang mengalami transisi dalam film pendek animasi 2d “estress”

Hendri, Marlinda (2018) Perancangan tokoh yang mengalami transisi dalam film pendek animasi 2d “estress”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan animasi di Indonesia terus mengalami peningkatan. Untuk menciptakan film animasi yang menarik, maka diperlukan sebuah desain tokoh yang menarik pula. Tokoh yang menarik akan menjadi fokus utama yang kemudian akan mendorong cerita dan menarik para penonton sehingga perancangannya menjadi sangat penting. Pengumpulan data dalam merancang tokoh dilakukan dengan cara wawancara terhadap seorang dosen psikolog dan obervasi film yang tokoh dalam film tersebut mengalami stress hingga depresi. Dilakukan pula studi literatur dan studi kasus untuk menguatkan karakteristik tokoh. Dalam perancangannya, dibuat sebuah tokoh dasar yang berfungsi sebagai dasar perancangan transisi agar perbedaan dan persamaan tetap terdapat pada tokoh tersebut. Pada laporan ini, penulis merancang tokoh yang mengalami transisi secara three dimensionalnya, yaitu ketika tokoh yang mengalami stress dan tokoh yang telah terlepas dari strees tersebut

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2019 02:07
Last Modified: 02 May 2023 07:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6579

Actions (login required)

View Item View Item