Presentasi diri chandra liow dalam mengelola kesan di instagram

Kusuma, Deddy Agustian (2015) Presentasi diri chandra liow dalam mengelola kesan di instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Proses perkembangan sosial media online membuat banyak pengguna dapat semakin mengekspresikan dirinya, termasuk di dalam karya-karyanya. Instagram menjadi salah satu platform yang digunakan masyarakat untuk dapat membagikan karya-karyanya guna mempresentasikan dirinya. Sehingga muncul pengguna Instagram yang cukup tenar di dalam masyarakat penggunanya. Chandra Liow sebagai pengguna yang mempresentasikan dirinya dengan baik berhasil mendapatkan 300.000 lebih followers dari hasil karya yang ia bagikan melalui akun Instagramnya. Permainan peran dalam panggung depan sangatlah diperlukan guna mengelola kesan yang hendak ia bentuk dalam akun Instagramnya. Model yang digunakan adalah model studi etnografi dengan jenis kualitatif, dengan acuan teori dramaturgi yang memiliki definisi kehidupan bagaikan panggung sandiwara, yang di dalamnya terdapat aktor yang memainkan perannya guna menimbulkan kesan di mata para audience. Sehingga besar kemungkinan akan terjadinya perbedaan antara panggung depan dan panggung belakang sang aktor. data dalam penelitian ini adalah berdasarkan observasi partisipan, analisi data, dan wawancara mendalam. Narasumber dalam penelitian ini adalah Chandra Liow sebagai narasumber utama. Mey Diana Sari, Eunike Ratna, Christabel Tirta sebagai narasumber pembantu. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Chandra Liow benar adanya melakukan pengelolaan kesan dalam panggung depannya yaitu video-video yang dibagikan melalui akun instagramnya. Hal itu terlihat dari appereance, manners, komunikasi verbal, dan komunikasi non verbal yang dibandingkan dengan kehidupan sehari-hari Chandra Liow yang menjadi panggung belakang. Permainan peran yang dilakukan Chandra Liow guna mengelola kesan yang ia ingin tampilkan kepada para followers nya yang menjadi para audience dalam akun Instagramnya

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 04:57
Last Modified: 27 May 2022 04:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/754

Actions (login required)

View Item View Item