perancangan ulang brand identity paguyuban wayang orang bharata

Putri, Hervina Ayuni (2018) perancangan ulang brand identity paguyuban wayang orang bharata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB)
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Di Jakarta terdapat sebuah destinasi wisata yang kental dengan kebudayaan jawa yang bernama Wayang Orang Bharata. Wisata budaya ini merupakan satu-satunya pertunjukan wayang orang profesional di Jakarta yang telah tampil sejak tahun 1972, dan masih aktif hingga saat ini. Wayang Orang Bharata menampilkan pertunjukan wayang orang yang sarat dengan candaan serta improvisasi dari para pemainnya. Paguyuban dari Wayang Orang Bharata pernah tampil hingga ke mancanegara, yaitu ke Jerman, Turki, dan Belanda. Akan tetapi, saat ini sebagian besar dari penonton yang datang adalah penonton dengan rentang usia 45-65 tahun. Selain itu, pertunjukan yang sebelumnya diselenggarakan setiap hari diubah menjadi hanya satu kali saja setiap minggunya. Hal ini berdampak kepada kesadaran masyarakat, terutama pada orang-orang dengan rentang usia 17-35 tahun. Oleh karena itu, apabila segmen penonton yang datang tidak diperluas maka ditakutkan akan terjadi kepunahan dari wisata budaya ini. Dengan penelitian ini, diharapkan Wayang Orang Bharata dapat memperluas segmen pasarnya sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:36
Last Modified: 13 Jun 2023 06:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7825

Actions (login required)

View Item View Item