Thea, Debora (2013) Konstruksi citra pria dalam majalah wanita (analisis framing rubrik 'oh man' dalam majalah chic edisi Agustus - Desember 2012). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (727kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (619kB) | Preview |
Abstract
Media massa memiliki peran signifikan yang besar dalam pembentukkan persepsi mengenai bagaimana sosok pria dan wanita. Sebagai salah satu media massa, majalah melakukan penggambaran terhadap pria dan wanita, seperti penggambaran wanita di majalah khusus pria. Majalah menjadi media yang bukan hanya sekedar saluran yang bebas, tetapi juga sebagai subjek yang mengkonstruksi realitas, dalam hal ini konstruksi citra pria. Penelitian ini difokuskan pada rubrik ‘Oh Man’ dalam majalah CHIC edisi Agustus – Desember 2012 dengan menggunakan teknik analisis framing Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki. Jenis penelitian ini deskriptif dengan metode analisis isi kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pria memiliki sifat maskulin tradisional, dominan dan sebagai sosok yang melindungi dan dapat diandalkan oleh wanita. Sosok pria yang dikonstruksikan merupakan gambaran pria pada umumnya, dan gambaran tersebut merupakan persepsi dari CHIC sendiri yang memungkinkan berbeda dengan persepsi media lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 07:55 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 06:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/790 |
Actions (login required)
View Item |