Strategi public relations organisasi nonprofit mercy corps dalam kampanye phbs (studi kasus: program working on wash wellness di karawang periode juni 2013-agustus 2014)

Prioko, Nur Setyaning (2015) Strategi public relations organisasi nonprofit mercy corps dalam kampanye phbs (studi kasus: program working on wash wellness di karawang periode juni 2013-agustus 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya organisasi nonprofit di Indonesia dan menjalankan kampanye pada isu air dan sanitasi. Mercy Corps sebagai organisasi nonprofit yang memiliki kompetensi yang besar pada isu air dan sanitasi, dipercaya Coca Cola Foundation untuk melakukan kampanye terkait hal tersebut di salah satu daerah sulit dari lima daerah tersulit di Indonesia. Dikatakan sulit karena dilihat dari keadaan air ,sanitasi, dan perilaku masyarakatnya. Untuk alasan itulah, kampanye Public Relations dipilih oleh Mercy Corps untuk dijalankan disana dengan nama Program Working on Wash Wellness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi kampanye Public Relations yang dilakukan Mercy Corps pada program tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan dua konsep yaitu Public Relations Organisasi Nonprofit dan Kampanye Public Relations. Metodologi dalam penelitian ini ialah paradigma post-positivisme dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode penelitiannya ialah studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan dalam kampanye ini ialah Participated and Intregrated Strategy Campaign. Dengan strategi tersebut, Mercy Corps berusaha untuk melibatkan publik sasaran mereka ke dalam pengaplikasian program komunikasi untuk menjaga keberlanjutan program.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Conscious mental processes and intelligence
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:31
Last Modified: 10 Aug 2022 08:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/885

Actions (login required)

View Item View Item