Prioko, Nur Setyaning (2015) Strategi public relations organisasi nonprofit mercy corps dalam kampanye phbs (studi kasus: program working on wash wellness di karawang periode juni 2013-agustus 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (842kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (988kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (917kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (833kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (838kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya organisasi nonprofit di Indonesia dan menjalankan kampanye pada isu air dan sanitasi. Mercy Corps sebagai organisasi nonprofit yang memiliki kompetensi yang besar pada isu air dan sanitasi, dipercaya Coca Cola Foundation untuk melakukan kampanye terkait hal tersebut di salah satu daerah sulit dari lima daerah tersulit di Indonesia. Dikatakan sulit karena dilihat dari keadaan air ,sanitasi, dan perilaku masyarakatnya. Untuk alasan itulah, kampanye Public Relations dipilih oleh Mercy Corps untuk dijalankan disana dengan nama Program Working on Wash Wellness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi kampanye Public Relations yang dilakukan Mercy Corps pada program tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan dua konsep yaitu Public Relations Organisasi Nonprofit dan Kampanye Public Relations. Metodologi dalam penelitian ini ialah paradigma post-positivisme dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode penelitiannya ialah studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan dalam kampanye ini ialah Participated and Intregrated Strategy Campaign. Dengan strategi tersebut, Mercy Corps berusaha untuk melibatkan publik sasaran mereka ke dalam pengaplikasian program komunikasi untuk menjaga keberlanjutan program.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Conscious mental processes and intelligence 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 09:31 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 08:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/885 |
Actions (login required)
View Item |