UMN Knowledge Center

Penggunaan budaya indonesia sebagai brand identity hotel santika premiere ice – bsd city dalam mempertahankan brand image

Wilvensus, Bertha (2017) Penggunaan budaya indonesia sebagai brand identity hotel santika premiere ice – bsd city dalam mempertahankan brand image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kearifan lokal yang seringkali digunakan industri perhotelan dalam membentuk citranya. Hal ini pula yang digunakan oleh pihak Hotel Santika Premiere ICE – BSD City dalam mempertahankan citranya lewat brand identity berupa budaya Indonesia yang senantiasa dinampakkan. Dengan demikian, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan budaya Indonesia sebagai brand identity Hotel Santika Premiere ICE – BSD City yang dilakukan dalam mempertahankan brand image-nya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain mengenai peran dan fungsi public relations, pengertian brand, brand identity, brand image, budaya, dan the nine steps of strategic public relations. Sementara itu, metodologi yang digunakan penelitian ini adalah paradigma post positivisme, dengan pendekatan kualitatif deskriptif, metode penelitian studi kasus, serta teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, serta studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel Santika Premiere ICE – BSD City senantiasa menampilkan brand identity berupa Indonesian Home lewat aplikasi unsur-unsur budaya melalui aspek-aspek pemilihan nama, makanan, seragam, sikap dan tingkah laku staff, arsitektur, desain interior, ornamen dan pajangan, background music, toko, maupun publikasi yang dilakukan. Brand identity yang ditunjukkan ini berhasil mempertahankan brand image yang sama sebagai Indonesian Home. Lebih lanjut lagi, brand identity tersebut menjadi suatu authenticness yang dimiliki serta membawa dampak positif bagi pihak hotel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Budaya Indonesia, Brand Identity, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HM Sociology > HM621-656 Culture
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Oct 2017 05:54
Last Modified: 20 Oct 2017 05:54
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2695

Actions (login required)

View Item View Item