Wilvensus, Bertha (2017) Penggunaan budaya indonesia sebagai brand identity hotel santika premiere ice – bsd city dalam mempertahankan brand image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (893kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (903kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (874kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (872kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kearifan lokal yang seringkali digunakan industri perhotelan dalam membentuk citranya. Hal ini pula yang digunakan oleh pihak Hotel Santika Premiere ICE – BSD City dalam mempertahankan citranya lewat brand identity berupa budaya Indonesia yang senantiasa dinampakkan. Dengan demikian, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan budaya Indonesia sebagai brand identity Hotel Santika Premiere ICE – BSD City yang dilakukan dalam mempertahankan brand image-nya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain mengenai peran dan fungsi public relations, pengertian brand, brand identity, brand image, budaya, dan the nine steps of strategic public relations. Sementara itu, metodologi yang digunakan penelitian ini adalah paradigma post positivisme, dengan pendekatan kualitatif deskriptif, metode penelitian studi kasus, serta teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, serta studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel Santika Premiere ICE – BSD City senantiasa menampilkan brand identity berupa Indonesian Home lewat aplikasi unsur-unsur budaya melalui aspek-aspek pemilihan nama, makanan, seragam, sikap dan tingkah laku staff, arsitektur, desain interior, ornamen dan pajangan, background music, toko, maupun publikasi yang dilakukan. Brand identity yang ditunjukkan ini berhasil mempertahankan brand image yang sama sebagai Indonesian Home. Lebih lanjut lagi, brand identity tersebut menjadi suatu authenticness yang dimiliki serta membawa dampak positif bagi pihak hotel.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Budaya Indonesia, Brand Identity, Brand Image |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 306 Culture and Institutions (Incl. Specific Aspects of Culture) 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 390 Customs, Etiquette, Folklore, Local Culture |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Oct 2017 05:54 |
Last Modified: | 18 May 2022 06:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2695 |
Actions (login required)
View Item |