UMN Knowledge Center

pengaruh penggunaan brand endorser terhadap brand image gnt fiber: studi dilakukan terhadap produk gnt fiber yang menggunakan deby vinski sebagai brand endorser

Wati, Novi (2015) pengaruh penggunaan brand endorser terhadap brand image gnt fiber: studi dilakukan terhadap produk gnt fiber yang menggunakan deby vinski sebagai brand endorser. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis, berbagai perusahaan berupaya menonjolkan brand image yang positif agar dapat diingat dalam benak konsumen. Salah satu strategi komunikasi yang diminati dan dinilai efektif dalam untuk membentuk brand image positif adalah dengan menggunakan suatu pihak sebagai komunikator dari suatu produk atau yang dikenal dengan brand endorser. Penggunaan brand endorser oleh produk GNT Fiber diharapkan dapat memberikan asosiasi positif terhadap pembentukan brand image dari produknya. Penelitian ini membahas apakah terdapat pengaruh dari dimensi expertise, trustworthiness dan attractiveness dari variabel celebrity endorser terhadap brand image GNT Fiber. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif, untuk menjelaskan hubungan satu variabel dengan variabel lain. Pengambilan data dilakukan dengan metode survei, yaitu menyebarkan kuesioner kepada 307 responden yang merupakan konsumen GNT Fiber yang melakukan pembelian dari November 2013 sampai November 2014. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif antara variabel brand endorser (X) terhadap variabel brand image (Y) yaitu sebesar 0,601 dengan tingkat korelasi sedang. Sedangkan besar sumbangan variabel X terhadap Y adalah sebesar 36% dimana sisanya 64% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:27
Last Modified: 28 Sep 2017 01:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item