Perancangan Media Promosi Museum Juang Taruna Tangerang

Fajar Mustaqim, Bayu (2019) Perancangan Media Promosi Museum Juang Taruna Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Museum Juang Taruna Tangerang adalah satu-satunya museum yang menceritakan sejarah pahlawan tentang pertempuran Lengkong di Kota Tangerang yang diresmikan pada tahun 2015. Sebagai satu-satunya museum yang menceritakan sejarah kepahlawanan Kota Tangerang, namun masih kurang dikenal oleh masyarakat Kota Tangerang sendiri terutama pelajar yang merupakan penerus bangsa. Kurangnya media promosi yang dilakukan museum menjadi alasan kurang terkenalnya Museum Juang Taruna Tangerang di kalangan masyarakat Tangerang terutama pelajar sekolah di Tangerang. Metode pencarian data untuk penelitian ini dilakukan dengan wawancara kepada pihak museum dan guru sekolah dasar, melakukan observasi museum, penyebaran kuesioner kepada siswa-siswa sekolah dasar, studi eksisting promosi yang dilakukan oleh museum lain. Dari hasil penelitian, penulis membuat solusi untuk permasalahan ini yaitu dengan perancangan media promosi untuk Museum Juang Taruna Tangerang, dimulai dari perancangan, penyebaran, dan penggunaan media yang diterapkan sesuai dengan target yang dituju, sehingga diharapkan media promosi yang dibuat dapat menginformasikan dan mempromosikan keberadaan museum kepada masyarakat Kota Tangerang dan membuat Museum Juang Taruna Tangerang bisa menjadi objek wisata edukasi andalan di kota Tangerang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: museum, media promosi, pertempuran lengkong, Tangerang
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:59
Last Modified: 06 Sep 2023 02:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10207

Actions (login required)

View Item View Item