Davinsca, Nathaniel (2020) Peran dan Fungsi Strategic Planner di PT. Kapanlagi Youniverse. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) |
||
|
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (13MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (638kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (123kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Seiring dengan adanya perkembangan digital yang terjadi di masyarakat, perkembangan teknologi komunikasi memengaruhi aktivitas dan perilaku marketing. Conventional marketing berubah menjadi digital marketing. Pemasaran digital merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk dengan menggunakan media elektronik (digital).Penggunaan pemasaran digital efektif jika mengandalkan para Key Opinion Leader/ Influencer untuk memperkenalkan brandnya kepada audience. Dalam hal ini, diperlukan Strategic Planner yang berfungsi sebagai penyusun strategi dari produk yang ingin berkolaborasi, sehingga penyampaian pesan, nilai, dan produk bisa dipenetrasi kepada khalayak dengan baik. Dalam praktik kerja magang, penulis mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam mengenai strategic planning di PT. KapanLagi Youniverse dengan mengeloladan merancangkonten media digital, pemilihan KOL, serta melakukan media planning untuk brand atau client. Peran dan fungsi strategic planner di PT. KLY sudah optimal, hal ini bisadilihat dari banyaknya brand yang ingin melakukan kolaborasi dan menetapkan PT. KLY sebagai media placement.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Conventional marketing, digital marketing, Key Opinion Leader, strategic planner, media placement |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:42 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 03:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14125 |
Actions (login required)
View Item |