Peran dan Fungsi Strategic Planner di PT. Kapanlagi Youniverse

Davinsca, Nathaniel (2020) Peran dan Fungsi Strategic Planner di PT. Kapanlagi Youniverse. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (638kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (123kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Seiring dengan adanya perkembangan digital yang terjadi di masyarakat, perkembangan teknologi komunikasi memengaruhi aktivitas dan perilaku marketing. Conventional marketing berubah menjadi digital marketing. Pemasaran digital merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk dengan menggunakan media elektronik (digital).Penggunaan pemasaran digital efektif jika mengandalkan para Key Opinion Leader/ Influencer untuk memperkenalkan brandnya kepada audience. Dalam hal ini, diperlukan Strategic Planner yang berfungsi sebagai penyusun strategi dari produk yang ingin berkolaborasi, sehingga penyampaian pesan, nilai, dan produk bisa dipenetrasi kepada khalayak dengan baik. Dalam praktik kerja magang, penulis mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam mengenai strategic planning di PT. KapanLagi Youniverse dengan mengeloladan merancangkonten media digital, pemilihan KOL, serta melakukan media planning untuk brand atau client. Peran dan fungsi strategic planner di PT. KLY sudah optimal, hal ini bisadilihat dari banyaknya brand yang ingin melakukan kolaborasi dan menetapkan PT. KLY sebagai media placement.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Conventional marketing, digital marketing, Key Opinion Leader, strategic planner, media placement
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:42
Last Modified: 17 Apr 2023 03:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14125

Actions (login required)

View Item View Item