Perancangan Media Promosi Two Fish Divers

Natania Huppe, Ezra (2020) Perancangan Media Promosi Two Fish Divers. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (554kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (656kB)

Abstract

Two Fish Divers merupakan tempat wisata yang didirikan pada tahun 2001, berpusat di Kota Manado oleh sepasang suami � istri yang memiliki kesamaan hobi yaitu menyelam, sehingga dinamakan �Two Fish Divers�. Fasilitas utama yang dimiliki tidak hanya diving centre namun juga memiliki resort sendiri. Selain itu, fasilitas pendukung lainnya yaitu sekolah diving, restoran, live music dengan Two Fish Band di akhir pekan, kolam renang, spa, Two Fish Shop, lounge and bar, serta fasilitas edukasi seperti perpustakaan mini. Meski begitu, kurangnya awareness masyarakat setempat membuat Two Fish Divers mengalami penurunan wisatawan terutama wisatawan lokal yang masih muda. Maka dari itu, diperlukan perancangan media promosi untuk Two Fish Divers. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi eksisting. Big idea dari Two Fish Divers yaitu �enjoying all the exciting yet thrilling journey with Two Fish Divers� dengan visualisasi ketegangan dan keseruan kegiatan menyelam. Pesan utamanya yaitu mau mengajak target audiens untuk menikmati momen menegangkan namun menyenangkan dengan dua fasilitas utama yang merupakan keunggulan dari Two Fish Divers secara bersamaan. Target audiens primer berusia 25 � 35 dan target sekunder berusia 8 � 12 tahun dengan pendekatan AISAS melalui media online dan offline yaitu sosial media Facebook dan Instagram, billboard, x � banner, poster, website, dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Two Fish Divers, Menyelam, Promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:49
Last Modified: 04 Oct 2023 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14461

Actions (login required)

View Item View Item