Kontribusi Account Executive Untuk Pemenuhan Kebutuhan Klien dalam Pembuatan Video Rekrutmen Panama

Santoso, Vianney Anastasia (2020) Kontribusi Account Executive Untuk Pemenuhan Kebutuhan Klien dalam Pembuatan Video Rekrutmen Panama. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (454kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (989kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (952kB)

Abstract

Dalam sebuah agency sangat diperlukan peranan seorang account executive yang menjadi pemimpin dalam proses periklanan dan berkewajiban menghubungkan klien dengan departemen kreatif dalam sebuah kerjasama. Agar dapat menghasilkan karya yang baik diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terbuka antar tim. Seorang account executive harus bisa memahami apa keinginan klien dan kebutuhannya lalu menyampaikan kepada departemen kreatif dengan baik dan benar. Peran seorang account executive sangat penting dimulai dari tahap pra produksi, tahapan selanjutnya terus memantau dan men-support tim agar dapat menyelesaikan tugasnya masing-masing. Setelah video diterima oleh klien, peran account executive untuk mencari feedback juga sangat penting untuk mengetahui keberhasilan suatu projek. Tujuan dalam skripsi ini untuk mengetahui peran account executive dalam tim, cara berkomunikasi dengan baik dan benar, berperan penting dari pencarian klien sampai berakhirnya produksi. Penulis sebagai account executive menggunakan teori-teori mendasar untuk menjadi penghubung antar tim dengan klien dengan menggunakan client brief, minutes of meeting, dan memiliki budgeting yang sesuai dengan keinginan tim agency. Penulis bekerjasama dengan perusahaan Panama yang terkenal menjual produk sandal. Tetapi dalam client brief antara tim agency dan klien sudah sepakat untuk tidak fokus terhadap produknya, melainkan untuk merekrut anak-anak muda yang kreatif, ceria, dan percaya diri untuk bekerja di beberapa store Panama yang sudah tersebar luas di Indonesia. Account executive memberikan saran untuk membuat video promosi dengan tema rekrutmen dan disetujui oleh klien. Metode yang digunakan dalam skripsi adalah metode kualitatif, dan penulis akan menganalisis teori-teori untuk membandingkannya dengan kerja nyata yang dilakukan saat bekerjasama dengan Panama.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: client brief, account executive, Panama, video promosi, agency
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 13:53
Last Modified: 10 Oct 2023 00:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14976

Actions (login required)

View Item View Item