Perancangan Media Promosi Digital di PT. Ritel Bersama Nasional (JD.ID Marketplace)

Sitanggang, Michelle Carolina Georgia (2021) Perancangan Media Promosi Digital di PT. Ritel Bersama Nasional (JD.ID Marketplace). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

JD.ID Marketplace merupakan e-commerce di Indonesia yang berpusat di Jakarta, bergerak di bidang memperjualbelikan produk melalui jasa penyambung antar penjual dan pelanggan. JD.ID memaparkan disiplin visual dan waktu yang tinggi. Hal ini menarik perhatian penulis dalam memilih JD.ID sebagai tempat praktik kerja magang yaitu untuk memahami medium-medium yang digunakan dalam efektifitas penggunaan iklan dalam penjualan produk yang ditunjukkan secara visual. Selama menempuh praktik kerja magang, penulis mendapatkan ilmu dan pengalamanbaru mengenai penggunaan berbagai dimensi pada periklanan, dan jenis iklan yang efektif pada masa kini. Beberapa proyek yang dilakukan oleh penulis adalah membuat media promosi yang dipublikasi kan kepada berbagai macam media. Dalam menempuh pembuatan media promosi penulis dihadapi dengan kendala mengenai adaptasi waktu yang berjalan begitu cepat dengan deadline yang cukup ketat, serta sistem work flow pada e-commerce yang padat. Namun, seiring berjalan nya waktu hal tersebut dapat diatasi oleh penulis dengan baik melalui cara beradaptasi terhadap lingkungan praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: JD.ID, Promosi, Advertising, Aplikasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:30
Last Modified: 11 Oct 2023 01:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17029

Actions (login required)

View Item View Item