Perancangan Promosi dalam Bentuk Iklan Damai Coffee Roastery

Aprilette, Shelton (2022) Perancangan Promosi dalam Bentuk Iklan Damai Coffee Roastery. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (503kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Damai Coffee Roastery merupakan tempat yang menyediakan jasa menyangrai kopi serta menjual kopi hasil sangrai yang siap di seduh oleh konsumen atau penikmat kopi. Damai Coffee Roastery ingin para konsumennya dapat menikmati kopi dari rumah dengan damai. Maka dari itu, produk yang dijual oleh Damai Coffee Roastery mengutamakan kepuasan dari konsumen seperti menerima kritik dan saran hingga menerima permintaan sangrai kopi sehingga konsumen dapat menjalin komunikasi yang erat dengan Damai Coffee Roastery. Dari latar belakang tersebut, Damai Coffee Roastery memiliki masalah yaitu penurunan presentase penjualan hingga turun ke 66% pada awal tahun 2020. Penyebab dari penjualan Damai Coffee Roastery yang menurun yaitu bertambahnya competitor dalam Bandar Lampung yaitu berbagai coffee roaster juga semakin banyak di Bandar Lampung, bersaingnya Damai Coffee Roastery dengan merek roaster dari luar Bandar Lampung yang mulai digemari konsumen di Bandar Lampung serta upaya membuat iklan yang telah dilakukan Damai Coffee ROastery masih kurang maksimal dimana berdasarkan hasil wawancara dan FGD, iklan Damai Coffee Roastery kurang menarik serta kurang membujuk calon pembeli. Oleh karena itu Damai Coffee Roastery membutuhkan promosi yang dapat mempersuasi calon pembeli berupa iklan. Metode penelitian yang telah dilakukan adalah metode kualitatif yaitu berupa wawancara, observasi, dan FGD. Metode perancangan yang digunakan adalah metode dari Robin Landa yang terdiri dari 6 fase yaitu overview, strategy, ideas, design, production dan implementation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Coffee Roastery, Bandar Lampung, Damai Coffee Roastery, Promosi vi Perancangan Promosi Damai Coffee Roastery, Shelton Aprilette, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Nov 2022 08:34
Last Modified: 27 Aug 2023 23:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19871

Actions (login required)

View Item View Item