Nathanael, Matthew (2022) Aktivitas Media Monitoring Prime Comm Public Relation. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (636kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (558kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (645kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (225kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT Prima Komunika Media adalah salah satu perusahaan agensi Indonesia yang memiliki jasa layanan Public Relations untuk bisa membantu meningkatkan citra perusahaan. Prime Comm Public Relations memiliki potensial klien dari pejabat daerah. Persaingan pejabat daerah di masa yang akan datang membutuhkan citra pejabat yang positif dan dapat diterima masyarakat. Praktik kerja magang dilaksanakan di rumah dan hanya beberapa kali di Prime Comm Public Relations dalam divisi produksi. Selama praktik kerja magang tugas yang dilakukan media monitoring, mencari KOL (Key Opinion Leader), dan Brand Ambassador. Selama periode praktik kerja magang, sebagian besar dari tugas yang diberikan dapat dikerjakan dengan baik. Hanya terdapat beberapa kendala yang ditemukan seperti, dalam proses memonitoring pemberitaan klien pada portal media sangat banyak, dan tidak mengetahui cara menentukan kategori KOL yang sesuai dengan klien. Solusi untuk masalah tersebut adalah membagi tugas kepada setiap karyawan pada divisi media monitoring, dan membuat kriteria untuk memilih KOL seperti, engagement rate, average like, dan minimal followers.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Media Monitoring, KOL, Brand Ambassador vii Aktivitas Media Monitoring ..., Matthew Nathanael, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:00 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20758 |
Actions (login required)
View Item |