Jonatan, Jenika (2022) Aktivitas Brand Guardianship pada PT Adira Dinamika Multi Finance. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (376kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (164kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perusahaan pembiayaan ikut berkontribusi dalam perekonomian Indonesia. Banyaknya brand perusahaan pembiayaan yang bergagam di Indonesia sehingga terjadinya persaingan yang ketat. Salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia adalah PT Adira Dinamika Multi Finance. Adira Finance memiliki tim cabang yang akan mengunggah foto atau video pada media sosial Instagram untuk ikut serta dalam meramaikan hari hari tertentu salah satu contohnya seperti Ulang Tahun Adira. Tetapi pada saat tim brand kantor pusat melakukan pemantauan melalui media sosial Instagram banyak ditemukan brand cabang yang tidak sesuai dengan ketentuan kantor pusat dan buku pedoman merek (brand guideline). Penggunaan ciri brand perusahaan yang tidak akurat pada pedoman merek resmi akan menyebabkan inkonsistensi dalam komunikasi dan melemahkan citra Adira Finance. Oleh karena itu, Adira Finance membuat divisi yang bernama brand guardianship and promotion dalam divisi brand management untuk memantau penggunaan brand cabang dengan tujuan brand Adira akan tetap akurat dan konsisten di semua unggahan foto atau video pada media sosial Instagram. Dengan ruang lingkup brand guardianship, tugas utamanya yaitu melakukan monitoring brand dan tugas lainnya yaitu melakukan supervisi buku brand guideline, mendata materi komunikasi dan promosi, dan mendata ketersediaan mini baliho di cabang. Alasan utama penulis ingin melakukan praktik kerja magang di PT Adira Dinamika Multi Finance karena ingin mempelajari mengenai pentingnya menjaga brand agar tetap akurat dan konsisten dari divisi brand guardianship serta pengalaman dalam dunia kerja sebenarnya. Dalam laporan praktik kerja magang ini disimpulkan bahwa pentingnya brand guardianship sebagai salah satu kunci keberhasilan untuk memperkuat citra perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Adira Dinamika Multi Finance, Adira Finance, Brand Guardianship, Monitoring brand vii Aktivitas Brand Guardianship ..., Jenika Jonatan, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:30 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20797 |
Actions (login required)
View Item |