Hendriani, Felicia (2022) Peran Marketing Communication dalam Pengembangan Merek: Studi Kasus Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (774kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Batam Marriott Hotel Harbour Bay merupakan salah satu merek hotel dari Marriott International pertama yang ada di Batam. Terletak di teluk Harbour Bay yang merupakan salah satu pusat kegiatan di pulau dan dekat dengan Terminal Ferry International, hotel bintang 5 ini resmi didirikan pada tanggal 1 Oktober 2020. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri perhotelan, Batam Marriott Hotel menawarkan berbagai jenis layanan produknya dari Hotel Room, Meeting Room, Outlets, dan berbagai fasilitas layanan lainnya. Penulis melaksanakan praktik kerja magang di Batam Marriott Hotel Harbour Bay sebagai Marketing Communication Intern pada departemen Sales & Marketing. Dalam menjalankan proses kerja magang, penulis telah melaksanakan berbagai pekerjaan sebagai seorang Marketing Communication yang penulis bagi menjadi 3 kategori utama, yaitu Social Media, Press Release, dan Event/Campaign. Adapun pekerjaan tersebut meliputi perencanaan strategi media sosial, pembuatan dan publikasi konten beserta marketing details, pembuatan laporan strategi perencanaan media sosial, pembuatan press release dan pendistribusiannya, penyusunan laporan aktivasi publikasi yang dilakukan, pembuatan proposal beserta timeline dan rundown untuk kegiatan/kampanye perusahaan, pembuatan approval letter dan kontrak perjanjian kerjasama, perancangan moodboard dan storyboard untuk keperluan pembuatan konten, berkontribusi dalam pembuatan konten, hingga melakukan follow-up relasi dengan pihak eksternal perusahaan. Dalam laporan magang ini, penulis akan membahas mengenai peran Marketing Communication dalam pengembangan merek Batam Marriott Hotel Harbour Bay.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Social Media, Press Release, Event/Campaign iii Peran Marketing Communication dalam Pengembangan Merek: Studi Kasus Batam Marriott Hotel Harbour Bay |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 02:41 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 07:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20970 |
Actions (login required)
View Item |