Aktivitas Digital Marketing Communication di IDEMU PT. VIVERE MULTI KREASI

Darel, Juan (2022) Aktivitas Digital Marketing Communication di IDEMU PT. VIVERE MULTI KREASI. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (482kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB)

Abstract

Digital marketing communication merupakan strategi pemanfaatan media digital seperti email, media sosisal, website, dan media lainnya yang terhubung dengan internet. Selama masa pandemi berlangsung banyak sekali aktivitas diluar rumah yang dialihkan menjadi aktivitas yang harus dilakukan di dalam rumah. Oleh karena itu perkembangan digitalisasi sekarang sangatlah cepat dan semua harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang sedang terjadi. Kondisi ini juga yang membuat setiap perusahaan harus mampu beralih ke era digitalisasi agar dapat menyesuaikan dengan target yang ingin dicapai. IDEMU merupakan perusahaan custom furniture yang dapat beradaptasi dan melakukan strategi digital marketing communication dalam menjalankan bisnisnya. Dalam strategi tersebut terdapat satu bagian yang cukup efektif, yaitu melakukan kerja sama dengan key opinion leader. Tujuan IDEMU dalam melakukan strategi ini adalah untuk meningkatkan awearness masyarakat indonesia dan menjadi penyedia custom furniture bagi khalayak umum. Selama tiga bulan penulis melakukan praktik kerja magang sebagai digital marketing communication mulai dari tanggal 9 agustus hingga 30 November 2021. Tujuan dari dilakukannya program internship ini adalah agar mengimplementasikan pembelajaran terkait Ilmu Komunikasi di IDEMU by VIVERE dan Mempelajari proses kerja sama dan menjalin hubungan baik antara KOL dengan perusahaan dalam melakukan kegiatan digital marketing communication. Selama melakukan kegiatan magang, pekerjaan yang dilakukan oleh penulis meliputi membuat dan mengunggah konten Instagram, membuat brief singkat mengenai pembuatan cover konten di Instagram, menghubungi dan menjalin kerjasama dengan para KOL, memberi brief kepada KOL mengenai apa yang akan di unggah di sosial media, membuat memo internal perusahaan dan berkoordinasi dengan divisi reserch untuk mendalami material dan produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Dengan pekerjaan yang telah dilakukan, penulis memahami bahwa peran komunikasi pemasaran digital ini sangat diperlukan terutama ketika masa pandemi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital marketing, marketing communication, key opinion leader, social media. Aktivitas Digital Marketing..., Juan Darel, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:58
Last Modified: 17 Apr 2023 03:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21040

Actions (login required)

View Item View Item