Peran dan Aktivitas Pengelolaan Media Sosial di Halodoc

Kristianto, Jessica Calista (2022) Peran dan Aktivitas Pengelolaan Media Sosial di Halodoc. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang pesat membawa perubahan besar bagi industri bisnis. Saat ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial dalam aktivitas komunikasi pemasaran digital untuk mempromosikan produk atau jasanya serta membangun loyalitas pelanggan. Komunikasi pemasaran digital dianggap dapat mendorong strategi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi untuk mengembangkan bisnis yang dijalani dengan memberikan pengetahuan kepada konsumen terkait produk atau layanan jasa yang ditawarkan sehingga peran media sosial sebagai media komunikasi pemasaran digital menjadi hal terpenting bagi seluruh industri perusahaan. Salah satu perusahaan di era digital yang melakukan pengelolaan media sosial untuk menunjang kebutuhan perusahaan dan menciptakan hubungan pelanggan adalah Halodoc (PT Mensa Medika Investama) yang bergerak di bidang layanan telekonsultasi kesehatan digital. Strategi komunikasi pemasaran Halodoc di media sosial dikelola dengan melakukan perencanaan dan pembuatan berbagai konten kesehatan yang dikemas secara menarik dan persuasif sesuai dengan kebutuhan target market-nya. Penulis melakukan kerja magang sebagai Social Media Intern di Halodoc. Pekerjaan yang ditangani penulis adalah melakukan pengelolaan media sosial dan pembuatan konten hingga tahap produksi. Penulis juga belajar untuk membuat perencanaan strategi komunikasi berdasarkan ide-ide kreatif (editorial plan) agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan target market. Banyak pembelajaran yang penulis dapatkan saat melakukan praktik kerja magang di Halodoc selama kurang lebih 3 bulan terutama dalam meningkatkan awareness dan kinerja komunikasi pemasaran digital.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Editorial Plan, Halodoc, Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:56
Last Modified: 28 Jun 2022 07:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21341

Actions (login required)

View Item View Item