Alur Kerja Reporter Feature Hiburan dan Gaya Hidup di Media Daring Merahputih

Putra, Abed Theo (2022) Alur Kerja Reporter Feature Hiburan dan Gaya Hidup di Media Daring Merahputih. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (755kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kehadiran teknologi internet membuat masyarakat terkini dapat mengakses informasi dengan cepat. Hal tersebut menjadi awal mula menjamurnya media daring dengan segala kelebihan dalam menyajikan berita berbasis informasi. Media ini juga menampilkan sisi praktis, fleksibel, dan akses di mana saja. Merahputih adalah contoh media daring di Tangerang Selatan yang menyajikan berita feature terkini dan Indepth Reporting. Penulis mendapat kesempatan melakukan praktik kerja magang selama tiga bulan sebagai reporter feature di kanal Hiburan & Gaya Hidup dalam Merahputih. Ketika melaksanakan magang, penulis mengetahui tahapan pembuatan artikel feature, salah satunya tematik. Tahapan mulai dari penugasan, pengumpulan, penulisan, pengecekan isi tulisan hingga penyuntingan artikel. Situs merahputih.com menjadi wadah penulis bersaing sama jurnalis lainnya. Penulis dibimbing oleh editor sekaligus pembimbing lapangan, sehingga hasil tulisan menjadi bermutu. Laporan magang berjudul “Alur Kerja Reporter Feature Hiburan dan Gaya Hidup di Media Daring Merahputih,” memaparkan peran dan alur kerja seorang penulis feature melaksanakan praktik magang. Penulis memahami cara bekerja layaknya pelajar magang dan reporter feature yang bertanggung jawab di Merahputih.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Merahputih, Media Daring, Penulis Feature, Praktik Magang, Tematik.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:58
Last Modified: 28 Jun 2022 07:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21343

Actions (login required)

View Item View Item