Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Berkelanjutan Dr. Soap (Studi Kasus Program Kampanye Dr. Soap)

Sutramurni, Demitha (2022) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Berkelanjutan Dr. Soap (Studi Kasus Program Kampanye Dr. Soap). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)

Abstract

Perubahan iklim di Indonesia sering terjadi seiring berjalannya waktu bahkan pergantian tahun. Terdapat berbagai jenis perubahan iklim yang sering terjadi seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dan gempa. Perubahan iklim ini bisa terjadi akibat berbagai faktor diantaranya tumpukkan sampah, penebangan pohon atau hutan dan lainnya. Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran berkelanjutan dalam setiap program kampanye yang dilakukan Dr. Soap; Penelitian ini berfokus terhadap metode dan konsep teori komunikasi pemasaran keberlanjutan dalam buku Diane Martin dan John Schouten; Penelitian inni menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus; Dengan memakai konsep strategi komunikasi pemasaran keberlanjutan berdasarkan buku Diane martin dan John Schouten pada tahap strategi komunikasi, Dr. Soap telah menggunakan alat komunikasi Iklan, Hubungan Masyarakat, Sponsor, Surat Langsung, Pameran, Merchandise, Kemasan, Media Sendiri dan Media sosial; Berdasarkan hasil wawancara dan pengumpulan data dapat disimpulkan bahwa pada strategi komunikasi yang telah dijalankan oleh Dr. Soap kini sudah mencapai 32.23rb konsumen dan 21.170rb pelanggan setia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Dr. Soap; Komunikasi Pemasaran Berkelanjutan; Perubahan Iklim; Strategi Komunikasi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:07
Last Modified: 11 May 2023 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21541

Actions (login required)

View Item View Item